PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JAMUR CRISPY (STUDI KASUS KONSUMEN MUSHROOM-NIM JAMUR CRISPY DI PURWOKERTO)

kharisun, nafis (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JAMUR CRISPY (STUDI KASUS KONSUMEN MUSHROOM-NIM JAMUR CRISPY DI PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Skripsi_Kharisun Nafis_1917201050.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kepuasan konsumen adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen dilihat dari gambaran yang didapat dari hasil observasi maka variable yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitas produk, harga dan promosi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kualitas produk,harga, dan promosi mempengaruhi kepuasan konsumen mushroom-nim jamur crispy di Purwokerto. Berdasarkan tujuannya penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Terdapat tiga variabel yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen diantaranya yaitu kualitas produk, harga dan promosi. Data dikumpulkan menggunakan purposive sampling dengan kriteria yang pernah melakukan pembelian produk mushroom-nim di Purwokerto. Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini yang diperoleh menunjukan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan promosi secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Akan tetapi, secara simultan ketiga variabel tersebut mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Kepuasan Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Kharisun Nafis sdr
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:46
Last Modified: 04 Oct 2023 03:46
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21791

Actions (login required)

View Item View Item