PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN TEGAL

Hannah Fitriya, Afza (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN TEGAL. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
HANNAH FITRIYA AFZA, PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN TEGAL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri kosmetik semakin berkembang seiring meningkatkanya kesadaran masyarakat akan pentingnya memperhatikan penampilan bagi mereka. Persaingan antar perusahaan kosmetik dalam menarik minat beli konsumen pun semakin kompetitif. Salah satu perusahaan kosmetik yang berkembang pesat di Indonesia adalah MS GLOW. Dibuktikan dengan keberhasilan dalam meraih penghargaan Best Indonesian Brand Award 2020 (IBBA) untuk kategori produk perawatan kulit dan kosmetik dengan izin BPOM dan sertifikasi halal. Hal tersebut menunjukan MS GLOW banyak diminati dan dipercaya oleh masyarakat luas penggemar kosmetik. Adapun beberapa faktor yang mempengaruhi minat beli yaitu kualitas produk, persepsi harga, electronic word of mouth dan brand ambassador. Perilaku konsumen dalam pembelian tidak lepas dari komunikasi pemasaran yaitu electronic word of mouth. Selain itu kualitas produk, persepsi harga, dan brand ambassador juga menjadi faktor pendorong minat konsumen untuk membeli. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik non probability dengan hasil sampel sebanyak 100 responden dari populasi yang tidak diketahui jumlahnya. Teknik analisis data menggunakan uji T, uji F dan uji koefisien determinan. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas produk, persepsi harga, electronic word of mouth dan brand ambassador secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk MS GLOW di Kabupaten Tegal, kemudian secara simultan variabel kualitas produk, persepsi harga, electronic word of mouth dan brand ambassador berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk MS GLOW di Kabupaten Tegal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MS GLOW, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Electronic Word of Mouth, Brand Ambassador
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Hannah Fitriya Afza sdri
Date Deposited: 11 Sep 2023 04:10
Last Modified: 11 Sep 2023 04:10
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21765

Actions (login required)

View Item View Item