IDA, LAILA (2023) PENGARUH LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PT. RUMAH MOCAF INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI KABUPATEN BANJARNEGARA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.
|
Text
IDA LAILA_PENGARUH LIFESTYLE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PT. RUMAH MOCAF INDONESIA (STUDI KASUS PADA KONSUMEN DI KABUPATEN BANJARNAEGARA).pdf Download (7MB) | Preview |
Abstract
Setelah adanya pandemi covid-19, membuat masyarakat lebih menerapkan gaya hidup sehat untuk menjaga kesehatan tubuh mereka. Salah satu tren gaya hidup sehat yang saat ini semakin populer adalah pola makanan bebas gluten. Dengan adanya tren tersebut, menjadikan faktor gaya hidup sebagai salah satu faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Selain itu, kualitas produk dan harga juga menjadi faktor penentu terhadap proses keputusan pembelian pada suatu produk. Berdasarkan hasil observasi terhadap beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dan dijadikan variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, lifestyle, kualitas produk dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara lifestyle, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk PT. Rumah Mocaf Indonesia di Kabupaten Banjarnegara. Penelitian ini menggunkan metode penelitian kuantitatif deskriptif dan pengaruh. Populasinya adalah konsumen PT. Rumah Mocaf Indonesia yang telah melakukan pembelian produk baik secara online maupun offline yang bertempat tinggal di Kabupaten Banjarnegara. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 107 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data meliputi kuesioner, observasi dan dokumentasi. Analisis data meliputi uji keabsahan data, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lifestyle, kualitas produk, dan harga baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk PT. Rumah Mocaf Indonesia di Kabupaten Banjarnegara. Kata Kunci: Lifestyle, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lifestyle, Kualitas Produk, Harga dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi 300 Social sciences > 330 Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Sdri Ida Laila |
Date Deposited: | 19 Sep 2023 01:32 |
Last Modified: | 19 Sep 2023 01:32 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21764 |
Actions (login required)
View Item |