KORELASI INTENSITAS PENGGUNAAN TELEPON PINTAR DENGAN KESEHATAN FISIK DAN MENTAL SERTA TINGKAT KEBERAGAMAAN SISWA SMK NEGERI 1 MANDIRAJA BANJARNEGARA

Anugrah, Aji (2023) KORELASI INTENSITAS PENGGUNAAN TELEPON PINTAR DENGAN KESEHATAN FISIK DAN MENTAL SERTA TINGKAT KEBERAGAMAAN SISWA SMK NEGERI 1 MANDIRAJA BANJARNEGARA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. UIN Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Anugrah Mustika Aji_1817402268.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Fisik dan Mental, Tingkat Keberagamaan Penggunaan telepon pintar dapat memiliki dampak yang signifikan pada pelajar, termasuk gangguan fisik, mental, dan tingkat Keberagamaan. Secara fisik, penggunaan telepon pintar yang berlebihan dapat menyebabkan mata lelah, berair dan kering, serta dapat menyebabkan kebas atau kesemutan dan pegal pada daerah tubuh tertentu. Dari segi mental, penggunaan telepon pintar yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan kesehatan mental seperti kecanduan, kecemasan, dan depresi. Dalam hal tingkat keberagamaan, penggunaan telepon pintar yang berlebihan dapat membuat pelajar kecanduan dan mengabaikan praktik keagamaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana korelasi intensitas penggunaan telepon pintar terhadap gangguan fisik dan mental serta mengetahui bagaimana korelasi intensitas penggunaan telepon pintar terhadap tingkat keberagamaan siswa siswi SMK Negeri 1 Mandiraja. Jenis penelitian ini adalah penelitian survei yang dimana dilakukan dengan pendekatan kuatitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi serta diolah menggunakan teknik analisis korelasi pearson product moment. Hasil dari penelitan ini menunjukkan korelasi intensitas penggunaan telepon pintar dengan gangguan fisik dan mental sebesar 0,484. Skor tersebut berada pada kategori sedang. Sedangkan korelasi intensitas penggunaan telepon pintar dengan tingkat keberagamaan sebesar -0,643. Skor tersebut berada pada kategori kuat dengan tingkat keberagamaan siswa SMK Negeri 1 Mandiraja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Intensitas, Telepon pintar, Kesehatan Fisik dan Mental, Tingkat Keberagamaan.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 607 Education, research, related topics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Anugrah Mustika Aji sdr
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:07
Last Modified: 25 Aug 2023 07:07
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21725

Actions (login required)

View Item View Item