LeniLatifatulMukharomah, 1223303049 (2017) OptimalisasiPembinaanBakatMinatdanPrestasiSiswa di MI MuhammadiyahKaranglewasKidulKecamatanKaranglewasKabupatenBanyumas LeniLatifatulMukharomah NIM. 1223303049. Skripsi thesis, IAIN.
![]() |
Text
LENI LATIFATUL MUKHAROMAH __ OPTIMALISASI PEMBINAAN BAKAT MINAT DAN PRESTASI SISWA DI MI MUHAMMAD.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
|
Text
COVER__BAB I__BAB V__ DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (717kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Siswamerupakankomponenutamadalampendidikan.Olehkarenaitutugasutamasekolahtidakhanyamenjadikannyapintartetapijugamampumenumbuhkembangkannyamenjadimanusia yang mampumencapaikesuksesan di masadepan. Setiapsiswamemilikibakatdanminat yang berbeda-bedasehinggasekolahharusmampumembinabakatminat agar menjadiprestasi yang unggul. Dalamskripsi yang berjudulOptimalisasiPembinaanBakatMinatdanPrestasiSiswa di MI MuhammadiyahKaranglewasKidulKecamatanKaranglewasKabupatenBanyumasdilatarbelakangiolehpandangansebagian orang mengenaikurangberagamnyapembinaanbakatminat di madrasah.Studiinidimaksudkanuntukmenjawabpermasalahan: Bagaimanaoptimalisasipembinaanbakatminatdanprestasisiswa di MI MuhammadiyahKaranglewasKidul?. Metode yang dipakaiuntukmenjawabpermasalahan di atasdenganmetodedeskriptifkualitatif.Teknikpengumpulan data denganmenggunakanobservasi, wawancaradandokumentasi.Observasidengancaramengamatikeadaansekolahbaikfasilitasmaupun proses kegiatanpembinaanbakatminatdanprestasisiswa. Wawancaradenganpihakterkaityaitukepala madrasah, koordinatorekstrakurikuler, pembinaektrakurikulersertasiswa.Dokumentasiuntukkebutuhaniniyaitumeminta data kepadakepala madrasah danjugakoordinatorekstrakurikuler.Tentang data yang diperolehdarilapangansehinggamembentuksebuahjawabandarirumusanmasalah yang selanjutnyadianalisisdenganlangkah-langkahreduksi data, penyajian data danpenarikankesimpulan. Hasilpenelitianlapanganmenunjukkanbahwaoptimlisasipembinaanbakatminatdanprestasisiswa di MI MuhammadiyahKaranglewasKidulsudahberjalandenganbaik, yaitu: darisegimenggaliinformasi/mengidentifikasibakatminatmenggunakanangketdanjugapengamatanoleh guru. Menyediakan pembinabakatberasaldari guru madrasah danjuga guru khususdariluar yang berkompeten di bidang yang dibinanya. Segipelaksanaanpembinaanbakatminatdanprestasisiswayaituberagamnya program pembinaanbakatminat yang di selenggarakanolehmadarasahdanjugaadanya reward dankomunikasidengan orang tuadalamupayamenjagaminatsiswaterhadapkegiatan. Kata kunci: Optimalisasipembinaanbakat, minat, prestasisiswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasipembinaanbakat, minat, prestasisiswa |
Subjects: | 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Student Guidance and Counseling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ulfah rulli hastuti |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 04:28 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 04:28 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/2169 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |