STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GENIUS CLOTH DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN

NUR BILAL, ABDULLAH SYAMSUL RIDHO (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GENIUS CLOTH DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NUR BILAL ABDULLAH SYAMSUL RIDHO_STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GENIUS CLOTH DALAM MENARIK MINAT KONSUMEN (1).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Globalisasi telah mendorong lahirnya persaingan yang semakin tinggi diantara organisasi bisnis yang beroperasi. Saat ini lingkungan persaingan bukan hanya menggambarkan objek peta persaingan organisasi bisnis semata, namun lebih jauh dari itu merupakan tempat berlangsungnya “peperangan” antar organisasi bisnis. Hanya organisasi bisnis yang memiliki pelanggan yang loyal yang akan memenangkan peperangan. Salah satu kunci utama agar perusahaan mampu memenangkan peperangan adalah melalui komunikasi yang efektif dan efisien kepada pelanggan. Komunikasi kepada pelanggan penting dilakukan organisasi bisnis, karena tanpa adanya komunikasi kepada pelanggan yang efektif, maka kepentingan organisasi bisnis tidak dapat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menegetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Genius Cloth dalam meningkatkan minat konsumen. Dalam penelitian inipeneliti menggunakan penelitian lapangan pendekatan deskriptif kualitatif.teknik yang peneliti gunakan dalam mengumpulkan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Berdasarkan teori strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Genius Cloth dalam meningkatkan minat konsumen anatra lain,mengiklankan produk dengan menggunakan berbagai media, mengadakan promosi setiap bulan Agustus dan beberapa hari besar lain, melibatkan seluruh crew Genius Cloth dalam pemasaran, menjalin hubungan emosional dengan para konsumennya dan membangun identitas perusahaan untuk mempermudah pemilihan segmen pasar. Kata kunci : strategi komunikasi, pemasaran, minat konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi, pemasaran, minat konsumen
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.3 Islam dan Ilmu Sosial
2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nur Bilal Syamsul Ridho sdr
Date Deposited: 31 Jul 2023 07:27
Last Modified: 31 Jul 2023 07:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21657

Actions (login required)

View Item View Item