PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Penumpang BRT Trans Jateng Koridor I Rute Purwokerto-Purbalingga)

Shofia, Nurul Fajriah (2023) PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Penumpang BRT Trans Jateng Koridor I Rute Purwokerto-Purbalingga). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SHOFIA NURUL FAJRIAH_PENGARUH CUSTOMER VALUE TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Penumpang BRT Trans Jateng Koridor I Rute Purwokerto-Purbalingga).pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Salah satu permasalahan yang terjadi di Indonesia ialah jumlah penduduk dan jumlah kendaraan bermotor yang terus menunjukkan peningkatan tiap tahunnya. Dalam perkembangannya, bidang transportasi terus bergerak perlahan dan berevolusi. Begitupun transportasi Indonesia yang berkeinginan untuk menghadirkan transportasi yang modern. BRT menjadi salah satunya dan telah tersebar di beberapa wilayah. Trans Jateng merupakan BRT yang beroperasi di wilayah Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara customer value terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah penumpang BRT Trans Jateng Koridor I Rute Purwokerto-Purbalingga. Adapun jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software SmartPLS. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa customer value berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, customer value berpengaruh positif terhadap loyalitas, kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas, dan customer value berpengaruh positif terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer Value, Loyalitas, Kepuasan Pelanggan
Subjects: 000 Generalities > 001 Knowledge > 001.4 Riset
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SHOFIA NURUL FAJRIAH sdri
Date Deposited: 31 Jul 2023 03:17
Last Modified: 31 Jul 2023 03:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21641

Actions (login required)

View Item View Item