KOMPETENSI GURU PAI DALAM PEMBELAJRAN DARING DI SMP NEGERI 1 PEKUNCEN BANYUMAS

Falutfi, Lintang Kinasih (2023) KOMPETENSI GURU PAI DALAM PEMBELAJRAN DARING DI SMP NEGERI 1 PEKUNCEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
FALUTFI LINTANG KINASIH_KOMPETENSI GURU PAI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SMP NEGERI 1 PEKUNCEN BANYUMAS-1.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Abstrak : Guru berperan penting dalam pendidikan dan pengajaran peserta didik, dan guru berperan penting dalam perkembangan dunia pendidikan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana kompetensi guru PAI dalam menyampaikan materi dengan metode daring di SMP Negeri 1 Pekuncen Banyumas. Jenis penelitian ini adalah penelitan lapangan dengan menggunakan pendekatan kualitatif dalam bentuk deskripsi. Guru PAI di SMP Negeri 1 Pekuncen ini telah melaksanakan kompetensi-kompetensi guru pada saat pembelajaran daring. Di dalam kompetensi pedagogik, guru PAI tersebut telah melaksanakan persiapan, pelakasanaan, dan evauasi pembelajaran daring dengan baik. Dalam kompetensi profesional, guru PAI tersebut sudah dapat menguasai materi, mengembangkan tema, melaksanakanan aspek-aspek kompetensi profesional saat pembelajaran daring. Pada kompetensi kepribadian guru PAI tersebut sudah menunjukkan kepribadian yang baik yang dapat menjadi contoh bagi peserta didik. Dalam kompetensi sosial guru PAI tersebut dalam berinteraksi dengan peserta didik, sesama guru dan orang tua juga sangat baik. Jadi, dapat disimpulkan bahwa kompetensi guru PAI di SMP Negeri 1 Pekuncen sudah baik. Karena guru telah menunjukkan setiap aspek-aspek yang ada pada kompetensi guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Guru, Pembelajaran Daring
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Falutfi Lintang Kinasih sdri
Date Deposited: 08 Aug 2023 03:11
Last Modified: 08 Aug 2023 03:11
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21634

Actions (login required)

View Item View Item