PENGARUH PROMOSI DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BISNIS RUMAHAN BULUMATA PALSU MEYLA’S HAIR DESA MUNJUL KUTASARI, PURBALINGGA

Aji, Purnama (2023) PENGARUH PROMOSI DIGITAL MARKETING, KUALITAS PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BISNIS RUMAHAN BULUMATA PALSU MEYLA’S HAIR DESA MUNJUL KUTASARI, PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saefuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
1. Skripsi Fix _Aji Purnama (2).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh dikenalnya Kabupaten Purbalingga sebagai kota pusat industri bulumata palsu dan cukup banyaknya industri bulumata palsu yang saling bersaing satu sama lain dalam menarik banyak konsumen. Bisnis rumahan bulumata palsu Meyla’s hair merupakan salah satu sentra industri rumahan bulumata palsu pertama yang berdiri di wilayah Kabupaten Purbalingga yang menggunakan media digital marketing sebagai media pemasaran, untuk lebih spesifiknya yaitu menggunakan 3 jenis platform yaitu Whatssapp Business, Instagram dan Tokopedia dengan rating 4,9 dari skala 1 sampai 5. Oleh sebab itu, Peneliti tertarik untuk meneliti bagaimana pengaruh promosi digital marketing, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen bulumata Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga. Penelitian tersebut bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli yaitu promosi digital marketing, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen bulumata Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga. Berdasarkan tujuan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang sumber data penelitiannya yaitu data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuisioner.Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan IBM SPSS 22. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti dari hasil kuesioner yang diperoleh dari beberapa responden menghasilkan bahwa: 1) Promosi digital marketing berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen bisnis rumahan bulumata palsu Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga, 2) Kualitas produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen bisnis rumahan bulumata palsu Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga, 3) Persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen bisnis rumahan bulumata palsu Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga, 4) Promosi digital marketing, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen bisnis rumahan bulumata palsu Meyla’s hair Desa Munjul, Kutasari, Purbalingga. Promosi digital marketing, kualitas produk dan persepsi harga berpengaruh sebesar 67 % terhadap minat beli konsumen sedangkan sisanya 33 % ditentukan oleh faktor yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Digital Marketing, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Minat Beli, Bulumata Palsu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Minat Beli, Bulumata Palsu
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.31 Ekonomi Perburuhan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Aji Purnama sdr
Date Deposited: 31 Jul 2023 02:03
Last Modified: 31 Jul 2023 02:03
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21617

Actions (login required)

View Item View Item