Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran Ditinjau Dari Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Pasca Pandemi Di SD Negeri 3 Kejawar

Esa, Melinia Wati (2023) Problematika Guru Kelas Dalam Pembelajaran Ditinjau Dari Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tematik Pasca Pandemi Di SD Negeri 3 Kejawar. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
PROBLEMATIKA GURU KELAS DALAM PEMBELAJARAN DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK PASCA PANDEMI DI SD NEGERI 3 KEJAWAR Esa Melinia Wati.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Problematika guru dalam menerapkan pembelajaran tematik ini sangat membanntu para guru untuk mengetahui kekurangan yang dialaminnya. Sehingga sangat membantu sekali di SD Negeri 3 Kejawar bertujuan untuk menggambarkan keadaan sekolah ketika sedang pembelajaran tematik secara berlangsung apakah mengalami kendala. Rumusan masalah [pendidikan ini adalah bagaimana problematika guru kelas dalam pembelajaran berlangsung. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif. Tekhnik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Objek penelitian adalah Problematika guru kelas dalam pembelajaran ditinjau dari hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik pasca pandemi di sd negeri 3 kejawar. Subyek penelitian yakni kepala sekolah, guru, komite, dan siswa SD Negeri 3 Kejawa. Tekhnik analisis data yakni reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa problematika guru kelas dalam pembelajaran ditinjau dari hasil belajar siswa pasca pandemi di SD Negeri 3 Kejawar meliputi :penyusunan rencana pembelajaran tematik, menjelaskan tujuan pembelajaran secara rinci kepada siswa, aktivitas siswa, problem pelaksanaan pembelajaraan, penyebab terjadinnya pembelajaran tematik. Faktor pendukung dan penghambat. Kata Kunci: Problematika, Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik, Siswa, Guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pembelajaran Tematik, Siswa, Guru
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.1 Teachers and Teaching > 371.102 Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Esa Melinia Wati sdri
Date Deposited: 31 Jul 2023 01:40
Last Modified: 31 Jul 2023 01:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21605

Actions (login required)

View Item View Item