PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Studi Empiris Pada Followers Akun Instagram @somethincofficial)

Riva Zahro, Sumayah (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, ELECTRONIC WORD OF MOUTH, DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SKINCARE SOMETHINC (Studi Empiris Pada Followers Akun Instagram @somethincofficial). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Riva Zahro Sumayah_Pengaruh Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, dan Product Quality terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Skincare Somethinc (Studi Empiris Pada Followers Akun Instagram @somethincofficial).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Perkembangan produk kecantikan telah mengalami peningkatan atau kemajuan yang pesat, produsen kecantikan terus berinovasi pada produknya dan menawarkan lebih banyak pilihan kepada konsumen. Banyaknya produk yang kecantikan yang baru muncul di pasaran salah satunya disebabkan karena jumlah pengguna produk kecantikan yang semakin meningkat, termasuk jumlah pengguna produk kecantikan yang ada di Indonesia. Saat ini banyak sekali perusahaan yang menciptakan sebuah produk kecantikan di Indoneisa. Salah satu produk yang saat ini cukup diminati adalah Somethinc. Somethinc adalah sebuah produk kecantikan yang mulai popular pada tahun 2020. Brand Somethinc ini berdiri sejak bulan Maret dan meluncurkan produknya pada bulan Mei tahun 2019. Somethinc adalah merek kecantikan lokal Indonesia yang berfokus pada perawatan kulit. Penelitian ini menggunakan satu variabel dependen, yaitu keputusan pembelian, dan tiga variabel independen, yaitu brand ambassadors, electronic word of mouth, and product quality. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data primer dari populasi adalah seluruh followers akun instagram @somehincofficial dengan sampel sebanyak 400 responden. Analisis uji instrumental menggunakan alat bantu aplikasi SPSS (Statistical Product and Service Solution). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand ambassador secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) electronic word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) product quality secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) brand ambassador, electronic word of mouth, dan product quality berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian mendatang diharapkan dapat meneliti variabel selain variabel yang sudah diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Electronic Word Of Mouth, Product Quality, Keputusan Pembelian
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.9 Islam dan Bidang Lainnya
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Riva Zahro Sumayah sdri
Date Deposited: 29 Jul 2023 04:42
Last Modified: 29 Jul 2023 04:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21599

Actions (login required)

View Item View Item