PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK MEGA SYARIAH

Asna, Yulia Afifah (2023) PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK MEGA SYARIAH. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Asna Yulia Afifah_PENGARUH BRAND EXPERIENCE, BRAND TRUST DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP BRAND LOYALTY PADA FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM BANK MEGA SYARIAH.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Ketatnya persaingan dilingkungan bisnis saat ini maka sangat penting menjaga kinerja perusahaaan, perusahaan dapat membangun brand ataupun produknya dengan menggunakan berbagai macam media sosial maupun media cetak lainnya. Instagram sebagai media promosi masa kini terhadap minat nasabah menggunakan Bank Syariah khususnya Bank Mega Syariah, dan efektifitas promosi pada akun Instagram sehingga meningkatkan jumlah nasabah serta memberikan informasi berharga bagi bank untuk meningkatkan pelayanan dan loyalitas terhadap merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience, brand trust dan customer satisfaction terhadap brand loyalty pada followers akun instagram Bank Mega Syariah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu followers akun instagram Bank Mega Syariah dengan sampel sebanyak 100 responden dari hasil perhitungan menggunakan rumus slovin dengan tingkat kesalahan 10%. Analisis data yang dilakukan menggunakan teknik analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t dan uji F dengan alat bantu aplikasi SPSS 26 for windows. Berdasarkan hasil uji secara parsial menunjukan bahwa variabel brand experience (X1) berpengaruh signifikan terhadap brand loyalty. Sedangkan variabel brand trust (X2) dan customer satisfaction (X3) tidak berpengaruh terhadap brand loyalty pada followers akun instagram Bank Mega Syariah. Hasil penelitian dari Uji F pada variabel brand experience, brand trust dan customer satisfaction memiliki koefisien sebesar 24,211 dan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa secara simultan brand experience, brand trust dan customer satisfaction mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap brand loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Experience, Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 659 Advertising and public relations
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Asna Yulia Afifah
Date Deposited: 28 Jul 2023 07:08
Last Modified: 28 Jul 2023 07:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21436

Actions (login required)

View Item View Item