PENGARUH KETERIKATAN PELANGGAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK WARDAH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Wanita Pekerja di Kabupaten Banyumas)

Khurotun, Ngaeni (2023) PENGARUH KETERIKATAN PELANGGAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK WARDAH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Wanita Pekerja di Kabupaten Banyumas). Skripsi thesis, UIN. Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
khurotun ngaeni_PENGARUH KETERIKATAN PELANGGAN DAN ISLAMIC BRANDING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK WARDAH DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keterikatan pelanggan yang lemah dan cenderung beralih ke merek lain yang lebih menarik, membuat perusahaan untuk ekstra dalam mempertahankan loyalitas pelanggan dan kepuasan pelanggan serta branding Islam yang tertera pada merek kosmetik Wardah yang populer di Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah menguji dan menganalisis pengaruh keterikatan, Islamic branding, dan kepuasan sebagai variabel intervening terhadap loyalitas pelanggan merek kosmetik Wardah di Kabupaten Banyumas. Metode penelitian yang digunakan kuantitatif dengan sampel sebanyak 120 responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang ditetapkan yakni wanita bekerja yang berada di Banyumas, pernah memakai kosmetik merek wardah, dan membelinya. Data diperoleh melalui pengisian kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda dan sobel test dengan bantuan program SPSS. Hasil uji hipotesis menunjukkan keterikatan pelanggan dan Islamic branding memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Namun, keterikatan pelanggan dan Islamic branding tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan dapat memediasi keterikatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Namun, kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi Islamic branding terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keterikatan Pelanggan, Islamic Branding, Loyalitas Pelanggan, Kepuasan Pelanggan.
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy)
100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 174 Economic and professional ethics
100 Philosophy and psychology > 170 Ethics (Moral philosophy) > 178 Ethics of consumption
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 333 Land economics
300 Social sciences > 330 Economics > 338 Production
300 Social sciences > 370 Education
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sdri Khurotun ngaeni
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:34
Last Modified: 28 Jul 2023 06:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21355

Actions (login required)

View Item View Item