PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA DAKWAH (STUDI PADA PONDOK PESANTREN AL-QUR'AN AL-AMIN PABUWARAN PURWOKERTO UTARA)

NIMAS MAULIDA, ZULFA (2023) PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA DAKWAH (STUDI PADA PONDOK PESANTREN AL-QUR'AN AL-AMIN PABUWARAN PURWOKERTO UTARA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NIIMAS MAULIDA ZULFA_Pengelolaan Media Sosial Sebagai Media Dakwah (Studi Pada Pondok Pesantren Al-Qur'an Al-Amin Pabuwaran Purwokerto Utara).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Di era 4.0 saat ini, syiar pesantren tidak hanya dilakukan secara manual dengan berpidato di pesantren atau mendatangi tempat-tempat dakwah. Namun, syiar pesantren saat ini diadaptasikan dengan perkembangan teknologi, terutama melalui media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengelolaan media sosial sebagai media dakwah pada Pondok Pesantren Al-Qur’an Al-Amin Pabuwaran Purwokerto Utara. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan (Field Research) dan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menggambarkan gejala-gejala dari objek yang diteliti sesuai dengan fakta yang ada. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan pengelolaan media sosial tim media kominfo Al-Amin melakukan tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Kunci: Pengelolaan, Media Sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengelolaan, media sosial
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nimas Maulida Zulfa sdri
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:28
Last Modified: 28 Jul 2023 06:28
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21344

Actions (login required)

View Item View Item