PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KETERSEDIAAN JARINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WIFI INDIHOME PADA PT. TELKOM INDONESIA (Studi Kasus Pada Keluarga Pengguna Wifi IndiHome di Purwokerto)

Achmad, Ali Shobarudin (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN KETERSEDIAAN JARINGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN WIFI INDIHOME PADA PT. TELKOM INDONESIA (Studi Kasus Pada Keluarga Pengguna Wifi IndiHome di Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI (ACHMAD ALI SHOBARUDIN).pdf

Download (14MB) | Preview

Abstract

PT. Telkom sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia, dengan menawarkan layanan WiFi IndiHome sebagai salah satu solusi konektivitas internet bagi masyarakat. Dalam industri telekomunikasi yang semakin kompetitif, penting bagi PT. Telkom untuk memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terkait layanan WiFi IndiHome. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, kualitas produk, dan ketersediaan jaringan terhadap keputusan pembelian WiFi IndiHome pada PT. Telkom. Studi kasus ini dilakukan pada keluarga pengguna WiFi IndiHome di Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang merupakan keluarga pengguna WiFi IndiHome di Purwokerto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner, sedangkan metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Brand Image terhadap Keputusan pembelian, serta Kualitas Produk memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian secara signifikan, dan juga Ketersediaan Jaringan memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian tidak secara signifikan. Sedangkan Brand Image, Kualitas Produk dan Ketersediaan Jaringan memiliki pengaruh terhadap Keputusan pembelian secara signifikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Kualitas produk, Ketersediaan jaringan, Keputusan pembelian, WiFi IndiHome, PT. Telkom.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Achmad Ali Shobarudin sdr
Date Deposited: 28 Jul 2023 04:02
Last Modified: 28 Jul 2023 04:02
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21283

Actions (login required)

View Item View Item