EKSISTENSI RADIO DAKWAH DI ERA DIGITAL (Analisis Pemasaran Pada RadioQu 89,6 FM Purbalingga

Nurudin, Nurudin (2023) EKSISTENSI RADIO DAKWAH DI ERA DIGITAL (Analisis Pemasaran Pada RadioQu 89,6 FM Purbalingga. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
KPI-1917102120-NURUDIN-EKSISTENSI RADIO DAKWAH DI ERA DIGITAL ( Analisis Pemasaran RadioQu 89,6 FM Purbalingga).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Radio sebagai media massa merupakan media suara yang terus mengalami penurunan pendengar. Di era digital kehadiran media baru dan persaingan antar radio dalam memperebutkan pendengar cukup ketat. RadioQu 89,6 FM Purbalingga merupakan salah satu radio dakwah yang masih bertahan di era digital seperti saat ini. Dalam mempertahankan eksistensiya, RadioQu 89,6 FM Purbalinga pun harus merancang strategi yang baik untuk masih eksis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran RadioQu 89,6 FM Purbalingga dalam mempertahankan eksistensinya di era digital. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif naratif. Penelitian ini menggunakan teori pemasaran yang menjelaskan bahwa eksistensi suatu media dapat dipertahankan dengan melalui bauran pemasaran yakni product, price, place, Promotion pada RadioQu 89,6 FM Purbalingga. Berdasarkan hasil temuan data, strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan RadioQu 89,6 FM Purbalingga dalam mempertahankan eksistensinya di era digital diantaranya menerapkan komunikasi pemasaran yakni melalui media baru yaitu aplikasi RadioQu 89,6 FM Purbalingga dan media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube serta melalui program on air dan off air RadioQu 89,6 FM Purbalingga seperti program WarungQu dan Halal Bihalal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi pemasaran, RadioQu 89,6 FM, Eksistensi
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.2 Dakwah > 2x7.24 Metode, Media dan Sarana Dakwah
300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport > 384 Communications Telecommunication
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Nurudin sdr
Date Deposited: 28 Jul 2023 06:32
Last Modified: 29 Jul 2023 04:23
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21280

Actions (login required)

View Item View Item