PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, BRAND IMAGE, DAN KEPUASAN KONSUMEN MOTOR MATIC HONDA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Komunitas Honda Vario Club Purwokerto)

Muhammad Zidan Fajrun, Nada (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, BRAND IMAGE, DAN KEPUASAN KONSUMEN MOTOR MATIC HONDA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi Kasus Komunitas Honda Vario Club Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Muhammad Zidan Fajrun Nada_Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Brand Image, dan Kepuasan Konsumen Motor Matic Honda terhadap Loyalitas Konsumen.pdf

Download (975kB) | Preview

Abstract

Kualitas barang atau jasa didefinisikan sebagai atribut dan fitur yang mempengaruhi kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan yang dinyatakan atau tersirat. Untuk memenuhi keinginan pelanggan produk berkualitas tinggi sangat penting. Harga adalah bauran pemasaran yang menghasilkan pendapatan sementara komponen lainnya menghasilkan biaya. Mereka juga paling fleksibel, dengan harga yang dapat berubah dengan cepat. Harga merupakan titik penting dalam bauran pemasaran jasa karena harga menentukan pendapatan perusahaan atau bisnis.Merek adalah nama, kata-kata, tanda, lambang, atau kombinasi dari semua ini yang menunjukkan identitas barang atau jasa yang dijual oleh satu penjual atau sekelompok penjual dan membedakan barang tersebut dari barang pesaing. Kepuasan pelanggan, juga dikenal sebagai kepuasan konsumen, adalah hasil evaluasi setelah pembelian di mana pilihan yang dipilih setidaknya memenuhi atau melampaui harapan pelanggan. Loyalitas (loyalty) adalah suatu komitmen yang dipegang konsumen untuk membeli kembali serta mendukung sebuah produk atau jasa yang mereka sukai meskipun di masa depan terdapat pengaruh dari pemasaran atau situasi yang dapat menyebabkan konsumen beralih. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, data penelitian dikumpukan menggunakan kuisioner kepada 124 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier sederhana, uji parsial dan uji simultan. Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial dan simultan kualitas produk, harga, brand image, kepuasan konsumen motor matic honda berpengaruh positif terhadap loyalutas konsumen. Saran untuk penelitian selanjutnya agar memperluas objek dan menggunakan produk motor matic dari perusahaan lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk. Harga, Brand Image, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Muhammad Zidan Fajrun Nada sdr
Date Deposited: 27 Jul 2023 07:53
Last Modified: 27 Jul 2023 07:53
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21248

Actions (login required)

View Item View Item