IMPLEMENTASI METODE IQRA' PADA PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH DI SD NEGERI TEGALREJO KECAMATAN BANYUURIP KABUPATEN PURWOREJO

Rifqi Nur, Atha (2023) IMPLEMENTASI METODE IQRA' PADA PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH DI SD NEGERI TEGALREJO KECAMATAN BANYUURIP KABUPATEN PURWOREJO. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
RIFQI NUR ATHA_IMPLEMENTASI METODE IQRA' PADA PEMBELAJARAN HURUF HIJAIYAH DI SD NEGERI TEGALREJO KECAMATAN BANYUURIP KABUPATEN PURWOREJO.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Metode Iqra' merupakan suatu metode yang digunakan untuk membaca Al - Qur'an yang menekankan langsung pada anak latihan membaca dengan benar. Metode Iqra' mengajarkan peserta didik untuk aktif secara individu dan juga dituntut untuk berfikir agar setiap proses pembelajaran dapat berlangsung sesuai dengan apa yang telah direncanakan sehingga tercapai tujuan dari suatu proses pembelajaran. Struktur buku Iqra' terdiri mulai dari Jilid 1 sampai 6. Penelitian ini menggunakan salah satu jenis penelitian lapangan (field research) yang bersifat kualitatif. Tempat penelitian ini dilakukan di SD Negeri Tegalrejo, Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo. Subjek penelitiannya adalah Kepala Sekolah, Guru Pendidikan Agama Islam, dan siswa-siswi SD Negeri Tegalrejo. Teknik pengumpulan data yang digunakan, diantaranya observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Metode Iqra', Pembelajaran Huruf Hijaiyah
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 107 Education, research in philosophy
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.31 Metoda dan Sistem Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rifqi Nur Atha sdr
Date Deposited: 28 Jul 2023 04:09
Last Modified: 28 Jul 2023 04:09
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21221

Actions (login required)

View Item View Item