PENGGUNAAN METODE TALAQQI DALAM MENGHAFAL SURAT PENDEK PADA ANAK USIA DINI DI KB ROUDHOTUL QUR'AN BAHRUL ULUM RANCABANTENG KECAMATAN WANGON KABUPATEN BANYUMAS

Velly, Lestari (2023) PENGGUNAAN METODE TALAQQI DALAM MENGHAFAL SURAT PENDEK PADA ANAK USIA DINI DI KB ROUDHOTUL QUR'AN BAHRUL ULUM RANCABANTENG KECAMATAN WANGON KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H.Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Velly Lestari_Penggunaan Metode Talaqqi .pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Dunia pendidikan terus berkembang dengan pesat perlu diketahui pendidikan anak usia dini yang berbasiskan islam sangat langka. Lembaga yang berisikan anak usia dini rentang umur 3-5 tahun. Sedangkan lembaga yang menerima untuk menghafal surat pendek dengan metode talaqqi ini sangat jarang dijumpai. Di KB Roudhotul Qur’an Bahrul Ulum ini memiliki pembelajaran yang memprioritaskan agama.. Penelitian ini menggunakan Kualitatif Deskriptif ( filed research ) yang berisi tentang pengumpulan data data yang dilakukan secara langsung dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat menyimpulkan bahwa Penggunaan metode talaqqi dalam menghafal surat pendek di KB Roudhotul Qur’an Bahrul Ulum Rancabanteng merupakan suatu proses pembelajaran yang digunakan setiap hari disetiap pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran klasik. Dengan ada 3 tahapan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi atau penilaian.sesudah anak anak diberikan materi pembelajaran maka nnti guru akan memanggil satu persatu untuk melakukan proses pembelajaran menghafal surat pendek dengan menggunakan metode talaqqi. Hasil penelitian ini yaitu penggunaan metode talaqqi dalam menghafal surat pendek pada anak usia dini itu sangat diperlukan anak karena usia yang masih belum mampu membaca.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.07 Pendidikan, Pelatihan, Riset Al Qur'an
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Velly Lestari sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:41
Last Modified: 27 Jul 2023 06:41
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21205

Actions (login required)

View Item View Item