Karimatussangadah, Karimatussangadah (2023) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH BERDASARKAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWA MA AL IKHSAN BEJI KECAMATAN KEDUNGBANTENG KABUPATEN BANYUMAS. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.
|
Text
Karimatussangadah_Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Berdasarkan Kecerdasan Emosional Siswa MA Al Ikhsan Beji Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Banyumas.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah siswa kelas X IPA MA Al Ikhsan Beji berdasarkan kecerdasan emosional. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA MA Al Ikhsan Beji tahun ajaran 2022/2023. Subjek dipilih dengan menggunakan cara purposive sampling. Penelitian ini mengambil 2 subjek penelitian dari masing-masing kategori kecerdasan emosional tinggi, sedang, dan rendah. Pengumpulan data menggunakan angket kecerdasan emosional, tes tertulis kemampuan pemecahan masalah, dan wawancara. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1. Siswa dengan kecerdasan emosional tinggi dapat memenuhi 4 indikator kemampuan pemecahan masalah yaitu memahami masalah, menyusun rencana, melaksanakan perencanaan, memeriksa hasil. ; 2. Siswa dengan kecerdasan emosional sedang dapat memenuhi 4 indikator kemampuan pemecahan masalah. Namun terdapat kesalahan dalam menghitung hasil akhir. ; 3. Siswa dengan kecerdasan emosional rendah hanya memenuhi 1 indikator kemampuan pemecahan masalah yaitu memberikan penjelasan sederhana.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Analisis, Kecerdasan Emosional, Kemampuan Pemecahan Masalah |
Subjects: | 800 Literature and rhetoric > 807 Education, research, related topics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan > Tadris Matematika |
Depositing User: | Karimatuss Karimatussangadah sdri |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 08:16 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 08:16 |
URI: | http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21166 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |