PROBLEMATIKA PELAKSANAAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) DI MASYARAKAT KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN

Intan, Pramesti (2023) PROBLEMATIKA PELAKSANAAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) DI MASYARAKAT KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
INTAN ARDHYA PRAMESTI_PROBLEMATIKA PELAKSANAAN BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) DI MASYARAKAT KECAMATAN KEBUMEN KABUPATEN KEBUMEN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perubahan terencana terutama dalam bentuk kebijakan dan program pembangunan sudah banyak dilakukan baik oleh lembaga pemerintah maupun non pemerintah. Banyak program sosial yang dikeluarkan oleh pemerintah salah satunya adalah Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Tujuan dibentuknya program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah untuk mengurangi beban pengeluaran melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dan memberikan bahan pangan dengan gizi seimbang kepada masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui problematika yang terjadi dalam pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Masyarakat Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dan pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam proses pelaksanaan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kecamatan Kebumen telah dilakukan berdasarkan prinsip utama pelaksanaan BPNT. Namun masih banyak problematika baik dari masyarakat maupun lembaga penyelenggara, problematika yang terjadi seperti ketidaktepatan sasaran, ketidaktepatan waktu yang dikelompokan berdasarkan macam-macam problematika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: problematika, program BPNT
Subjects: 300 Social sciences > 302 Social interaction
300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Dakwah > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: INTAN ARDHYA PRAMESTI sdri
Date Deposited: 26 Jul 2023 07:39
Last Modified: 26 Jul 2023 07:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21079

Actions (login required)

View Item View Item