PENDAPAT MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH TERHADAP KONTEN PEMUDA HIJRAH DI JEJARING SOSIAL INSTAGRAM @SHIFTMEDIA.ID

Iqlima, Putri Rizqi (2023) PENDAPAT MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH TERHADAP KONTEN PEMUDA HIJRAH DI JEJARING SOSIAL INSTAGRAM @SHIFTMEDIA.ID. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Iqlima Putri Rizqi_Pendapat Mahasiswa Fakultas Dakwah Terhadap Konten Pemuda Hijrah di Jejaring Sosial Instagram @shiftmedia.id.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Global new media telah mengubah masyarakat Indonesia memasuki era informasi, teknologi yang terus berkembang memudahkan manusia dalam penyebaran dakwah Islam. Adanya global village memungkinkan jutaan orang di seluruh dunia dapat terus menerus terkoneksi. Instagram adalah platform popular untuk menyebarkan informasi dalam bentuk foto dan video, pada era milenial dakwah modern dengan bermacam konten tersedia di Instagram. Akun @shiftmedia.id menjadi salah satu akun yang menyebarkan konten dakwah dengan gaya konten milenial. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi sesuai fokus penelitian yaitu pendapat mahasiswa fakultas dakwah terhadap konten pemuda hijrah di jejaring sosial instagram @shiftmedia.id. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa konten dalam pemuda hijrah di Instagram @shiftmedia.id berisi konten edukasi, informatif, dan konten hijrah. Konten dalam tiga tahun terakhir menjadi lebih variatif dengan menyajikan konten berisi berita dan hal-hal baru atau update yang didalamnya juga terdapat pesan dakwah sesuai dengan permasalahan masyarakat saat ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Konten, Media, Instagram, Shift
Subjects: 2x0 Islam (Umum) > 2x0.6 Islam dan Teknologi
Divisions: Fakultas Dakwah > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Iqlima Putri Rizqi sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:33
Last Modified: 27 Jul 2023 03:33
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21077

Actions (login required)

View Item View Item