ANALISIS STRATEGI PRIORITY BANKING OFFICER DALAM UPAYA PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH PRIORITAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG JAKARTA KELAPA GADING 1

Muawanah, Muawanah (2023) ANALISIS STRATEGI PRIORITY BANKING OFFICER DALAM UPAYA PENINGKATAN LOYALITAS NASABAH PRIORITAS DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG JAKARTA KELAPA GADING 1. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

This is the latest version of this item.

[img]
Preview
Text
Muawanah_Analisis Strategi Priority Banking Officer Dalam Upaya Peningkatan Loyalitas Nasabah Prioritas Di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading 1.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada bisnis perbankan agar dapat bertahan dalam persaingan, Bank harus menjadikan nasabahnya untuk loyal. Bank Syariah Indonesia (BSI) Jakarta Kelapa Gading 1 melakukan beberapa strategi untuk meningkatkan loyalitas nasabah, khususnya nasabah prioritas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan penerapan layanan prioritas dan strategi meningkatkan loyalitas nasabah prioritas pada BSI Jakarta Kelapa Gading 1. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif jenis penelitian field research dimana pengumpulan data dilakukan secara langsung dilapangan untuk mengadakan pengamatan langsung situasi dan kondisi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam analisisnya penelitian ini menggunakan metode Miles & Hubermen yang terdiri atas reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan dalam prakteknya BSI Jakarta Kelapa Gading 1 dalam memberikan layanan prioritas memiliki prosedur dan ketentuan sesuai kebijakan dari BSI Pusat. Strategi Priority Banking Officer (PBO) sebagai divisi yang bertanggung atas loyalitas dari nasabah prioritas menerapkan strategi antara lain : melakukan penetrasi pasar, memberikan layanan dan produk yang istimewa dan marketing relationship. Kemudian terdapat strategi alternatif yang dapat diterapkan oleh PBO dengan menggunakan analisis matriks SOAR.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Priority Banking Officer, Layanan Prioritas, Strategi Loyalitas
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muawanah Muawanah
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:44
Last Modified: 27 Jul 2023 06:44
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21045

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item