PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK DI INDONESIA (STUDI KASUS KONSUMEN PRODUK WARDAH)

DITA, RIZKIANA (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK DI INDONESIA (STUDI KASUS KONSUMEN PRODUK WARDAH). Skripsi thesis, UIN PROF. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
DITA RIZKIANA_PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN KOSMETIK DI INDONESIA (STUDI KASUS KONSUMEN PRODUK WARDAH).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Seiring berkembangnya zaman mengakibatkan persaingan bisnis yang semakin ketat termasuk dalam bidang kecantikan. Pertumbuhan dan peningkatan jasa pelayanan yang bergerak dalam bidang kecantikan telah menjadi hal yang selalu diperhatikan oleh masyarakat. Kualitas produk merupakan faktor utama yang mempengaruhi loyalitas pelanggan, karena pelanggan yang merasa puas dengan suatu produk akan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perusahaan atau suatu merk tertentu. Loyalitas pelanggan merupakan aspek yang sangat penting, maka dari itu dibutuhkan upaya guna meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan beberapa aspek pendukung seperti kualitas produk, harga, promosi dan kepercayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi dan kepercayaan baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel sebanyak 385 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan variabel promosi dan kepercayaan secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian secara simultan kualitas produk, harga, promosi dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan kosmetik wardah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI,KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PELANGGAN
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dita Rizkiana
Date Deposited: 27 Jul 2023 06:08
Last Modified: 27 Jul 2023 06:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21029

Actions (login required)

View Item View Item