PENGARUH PENERAPAN SHARIA COMPLIANCE DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KSPPS ANUGERAH CABANG PEMALANG)

Risfaranti, Riandani (2023) PENGARUH PENERAPAN SHARIA COMPLIANCE DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KSPPS ANUGERAH CABANG PEMALANG). Skripsi thesis, UIN Prof.K.H,Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Risfaranti Riandani_Pengaruh Penerapan Sharia Compliance dan Good Corporate Governance Terhadap Loyalitas Anggota Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Kspps Anugerah Cabang Pemalang).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya sharia compliance dan good corporate governance ini memiliki peran penting dalam mempengaruhi citra perusahaan. Apabila citra perusahaan meningkat dengan baik maka akan terbangun kepuasan terhadap anggota dimana hal ini juga dapat mempengaruhi loyalitas anggota. Dari hal tersebut penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sharia compliance dan good corporate governance terhadap loyalitas anggota melalui kepuasan anggota. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah Anggota Kspps Anugerah Pemalang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 89 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan incidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.dan teknik analisis yang digunakan yaitu analisis path. Hasil penelitian menunjukan bahwa variable penerapan sharia compliance dan good corporate governance dapat mempengaruhi kepuasan anggota, dan variable penerapan sharia compliance dan good corporate governance juga dapat mempengaruhi loyalitas anggota dengan kepuasan sebagai variable intervening. Saran kepada pihak Kspps Anugerah Pemalang agar tetap membimbing dan memberikan pelatihan terhadap karyawan agar selalu memberikan pelayanan yang optimal dan mengembangkan produk sesuai dengan prinsip-prinsip syariah agar meningkatkan loyalitas terhadap anggota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sharia Compliance, Good Corporate Governance, Kepuasan, Loyalitas
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
300 Social sciences > 330 Economics > 334 Cooperatives
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Risfaranti Riandani sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 05:08
Last Modified: 27 Jul 2023 05:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/21007

Actions (login required)

View Item View Item