PENGARUH PERSEPSI DAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT TERHADAP KONVERSI BANK RIAU KEPRI BERBASIS KONVENSIONAL MENJADI BERBASIS SYARIAH (STUDI KASUS DI KAMPUNG TUALANG)

Risda Amalia, Toyibah (2023) PENGARUH PERSEPSI DAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT TERHADAP KONVERSI BANK RIAU KEPRI BERBASIS KONVENSIONAL MENJADI BERBASIS SYARIAH (STUDI KASUS DI KAMPUNG TUALANG). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Risda Amalia Toyibah_Pengaruh Persepsi dan Religiusitas Masyarakat Terhadap Konversi Bank Riau Kepri Berbasis Konvensional Menjadi Berbasis Syariah (Studi Kasus di Kampung Tualang).pdf

Download (951kB) | Preview

Abstract

Konversi bank konvensional menjadi bank syariah di Indonesia merupakan salah satu mekanisme pembentukan bank syariah yang ditandai dengan perubahan secara legal sistem bank konvensional menjadi sistem bank syariah. Persepsi yang baik dari masyarakat tentu akan memberikan efek yang positif bagi bank. Dengan mayoritas penduduk adalah seorang muslim, aspek religiusitas juga perlu dipertimbangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi dan Religisuitas Masyarakat Terhadap Konversi Bank Riau Kepri Berbasis Konvensional Menjadi Berbasis Syariah (Studi Kasus di Kampung Tualang). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasinya adalah masyarakat di Kampung Tualang. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 responden. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi dan religiusitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap konversi Bank Riau Kepri. Kemudian secara simultan variabel persepsi dan religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap konversi Bank Riau Kepri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Konversi, bank syariah, persepsi, religiusitas
Subjects: 2x4. Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.27 Bank (BMT)
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.2 Lembaga Perbankan Khusus
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Risda Amalia Toyibah sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 01:24
Last Modified: 27 Jul 2023 01:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20987

Actions (login required)

View Item View Item