PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN FINANSIAL TEKNOLOGI QRIS PADA APLIKASI BSI MOBILE BANKING (Studi Empiris Pada Nasabah BSI Purwokerto)

Sasti Amar, Sabila (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN TERHADAP MINAT BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN FINANSIAL TEKNOLOGI QRIS PADA APLIKASI BSI MOBILE BANKING (Studi Empiris Pada Nasabah BSI Purwokerto). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Sasti Amar Sabila_PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN DAN KENYAMANAN.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Gaya hidup saat ini telah berubah sebagai akibat dari pertumbuhan teknologi digital. Kehidupan masyarakat semakin bergantung pada teknologi, termasuk fasilitas layanan yang berbasis teknologi digital. Ini mendorong perusahaan perbankan hadir dengan layanan teknologi digital. Mobile Banking merupakan suatu layanan perbankan yang diberikan oleh pihak bank untuk mendukung kelancaran dan kemudahan kegiatan perbankan. Apalagi sekarang Quick Respons Code (QRIS) telah digunakan oleh BSI Mobile, membuat transaksi QRIS menjadi lebih mudah dan memungkinkan pembayaran digital. Penelitian ini menggunakan metode kuatitatif yang dilakukan untuk menguji pengaruh variable Kepercayaan, Keamanan dan Kenyaman terhadap minat nasabah dalam bertransaksi menggunakan QRIS pada aplikasi M-Banking BSI Purwokerto. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sample 100 nasabah, yang dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepercayaan, Keamanan dan Kenyaman secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat bertransaksi menggunakan QRIS pada aplikasi M-Banking BSI. Kata Kunci : Finansial Teknologi, QRIS, Mobile Banking

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Finansial Teknologi, QRIS, Mobile Banking
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Perbankan Syariah
Depositing User: Sasti Amar Sabila sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:37
Last Modified: 27 Jul 2023 03:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20943

Actions (login required)

View Item View Item