PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa S1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Hani, Esa Yanti (2023) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS, TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Mahasiswa S1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
HANI ESA YANTI_PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN BSI MOBILE DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS MAHASISWA S1 UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi digital turut mendukung dengan hadirnya berbagai inovasi baru, salah satunya adalah Financial Technology (Fintech). Perkembangan Fintech di dunia perbankan salah satunya dengan mengahdirkan Mobile Banking untuk mempemudah segala transaksi. Turut serta mengimbangi perkembangan fintech, Bank Syariah Indonesia (BSI) meinjadi Bank Syariah deingan Mobilei Banking syariah teirbaik yang dianugeirahkan oleih Infobank Digital Brand Awards 2022. Sehingga penelitian ini memfokuskan pada faktor perceived ease of use dan perceived usefulness yang mampu mempengaruhi minat penggunaan BSI Mobile khususnya bagi mahasiswa S1 UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik non-probability smapling ayitu metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan 4 variabel yang terbagi menjadi 2 variabel independen yakni perceived ease of use dan perceived usefulness, 1 variabel dependen yaitu keputusan, dan 1 variabel intervening yakni minat. Alat analisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan IBM SPSS versi 25 sebagai alat bantu olah data. Analisis dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji t, uji koefisien determinasi (R2 ) dan uji analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel perceived ease of use, perceived usefulness dan minat berpengaruh terhadap keputusan menggunakan BSI Mobile, perceived usefulness berpengaruh terhadap minat menggunakan BSI Mobile, variabel perceived usefulness melalui variabel minat berpengaruh terhadap keputusan menggunakan BSI Mobile. Berbeda dengan variabel perceived ease of use yang tidak berpengaruh terhadap minat serta variabel perceived ease of use melalui minat pun tidak berpengaruh terhadap keputusan menggunakan BSI Mobile.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Keputusan, Minat
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Hani Esa Yanti sdri
Date Deposited: 26 Jul 2023 01:30
Last Modified: 26 Jul 2023 01:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20862

Actions (login required)

View Item View Item