PENGARUH LABELITAS HALAL PREFERENSI KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOPI GOOD DAY (Studi Empiris Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Rizkiani, Nurlita (2023) PENGARUH LABELITAS HALAL PREFERENSI KONSUMEN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK KOPI GOOD DAY (Studi Empiris Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Rizkiani Nurlita_Pengaruh Labelitas Halal Preferensi Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Produk Kopi Good Day (Studi Empiris Mahasiswa UIN. Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto).pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Kopi merupakan salah satu jenis minuman global yang dicintai oleh sebagian besar manusia salah satunya mahasiswa, alternatif untuk pecinta kopi yang tidak ingin keluar rumah yaitu dengan menyeduh kopi sachet salah satunya produk kopi Good Day. Labelitas Halal, Preferensi Konsumen dan Kualitas Produk dapat menjadi faktor penting untuk mempertimbangkan mahasiswa atau masyarakat dalam mengambil keputusan pembelian terhadap produk kopi Good Day. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor labelitas halal, preferensi konsumen, dan kualitas produk baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian konsumen kopi Good Day (studi empiris pada Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Penelitian ini menggunakan Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto karena Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri merupakan mahasiswa yang kental akan ilmu agama dimana mahasiswanya dalam memilih suatu produk harus sesuai dengan ajaran islam yaitu halalan thayyiban. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian lapangan. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui kuesioner dengan populasi yang dipakai adalah mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportionate stratified random sampling dengan sampel sebanyak 105 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan secara bahwa preferensi konsumen dan kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen kopi Good Day Mahasiswa UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto, sedangkan labelitas halal tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran untuk peneliti selanjutnya agar memperluas objek dan menggunakan produk kopi dari perusahaan lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Labelitas Halal, Preferensi Konsumen, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizkiani Nurlita sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:08
Last Modified: 25 Jul 2023 08:08
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20836

Actions (login required)

View Item View Item