Pengaruh Brand Liking, Norma Subjektif, dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Korea Merek Mie Samyang (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Puput Tri, Aisyah (2023) Pengaruh Brand Liking, Norma Subjektif, dan Labelisasi Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Instan Korea Merek Mie Samyang (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Prof. K.H Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Puput Tri Aisyah_Pengaruh brand liking, norma subjektif, dan labelisasi halal terhadap keputusan pembelian produk mie instan korea merek mie samyang.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Islam mengatur mengenai halal dan haram dalam bidang makanan. Makanan merupakan kebutuhan primer yang menunjang aktivitas fisik. Pencantuman label halal suatu produk perlu diperhatikan juga penting dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat umum, terutama umat muslim dan untuk meningkatkan keputusan pembelian. Keputusan pembelian tidak hanya bisa ditingkatkan melalui label halal dalam suatu produk, namun bisa dipengaruhi oleh brand liking dan norma subjektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand liking, norma subjektif, dan labelisasi halal secara persial maupun secara simultan terhadap keputusan pembelian produk mie instan korea merek Mie Samyang pada Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan proportionate stratified random sampling dan purposive sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan data diolah dengan bantuan IBM SPSS versi 25. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji determinasi (R2) dan uji hipotesis yaitu uji t (persial) dan uji F (simultan). Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variabel brand liking, norma subjektif, dan labelisasi halal secara parsial maupun simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk mie instan korea merek Mie Samyang pada Mahasiswa UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Liking, Norma Subjektif, Labelisasi Halal, Keputusan Pembelian
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Puput Tri Aisyah sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:39
Last Modified: 25 Jul 2023 08:39
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20736

Actions (login required)

View Item View Item