PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM (Studi Pada Brand MZC by Zain Tayem, Karangpucung, Cilacap)

Luthfi, Nursa'adah (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN PRODUK FASHION MUSLIM (Studi Pada Brand MZC by Zain Tayem, Karangpucung, Cilacap). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Luthfi Nursa'adah_Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Pembelian Produk Fashion Muslim (Studi Pada Brand MZC By Zain Tayem, Ka.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Dalam dunia bisnis saat ini terus berkembang pesat sesuai dengan perkembangan era globalisasi, hal ini ditandai dengan semakin ketatnya persaingan dunia usaha salah satunya dalam industri pakaian atau fashion. Industri fashion muslim saat ini penyumbang pertumbuhan ekonomi paling besar dalam sektor ekonomi kreatif. Didukung pula oleh sejumlah kementerian di Indonesia dengan Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) yang saling bekerjasama untuk mendorong perkembangan industri fashion muslim di Indonesia. Fashion muslim yang berdaya saing global menjadikan peluang besar bagi negara Indonesia sebagai produsennya. Disertai pula dengan adanya potensi berbelanja umat muslim di dunia kini mencapai U$D295 Milliar, begitupun diperkuat dengan adanya peningkatan kinerja pada industri tekstil dan produk tekstil (TPT) nasional yang tumbuh 13,44% pada triwulan III/2022 dibandingkan pada tahun sebelumya dengan periode yang sama. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Promosi Dan Lokasi Terhadap Minat Pembelian (Studi Pada Brand MZC by Zain Tayem, Karangpucung, Cilacap). Populasinya adalah seluruh masyarakat yang berada di sekitar wilayah penelitian yaitu tepatnya di Desa Tayem Kecamatan Karangpucung dengan jumlah peduduk sebanyak 4.973 jiwa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Non probability sampling yaitu Purposive sampling. Penelitian ini dianalisis dengan metode regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kualitas produk, harga, promosi dan lokasi secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Pembelian Pada Brand MZC by Zain. Berdasarkan hasil koefisien determinasi diperoleh presentase sebesar 43,1%, hal ini menunjukan bahwa 43,1% minat pembelian pada Brand MZC by Zain dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, promosi dan lokasi. Sedangkan 56,9% minat pembelian pada Brand MZC by Zain dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Minat Pembelian
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.5 Manajemen Produksi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Luthfi nursaadah sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:37
Last Modified: 25 Jul 2023 08:37
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20728

Actions (login required)

View Item View Item