PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN ANGSURAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PINJAMAN DI ULAMM SYARIAH PURWOKERTO

Putri Sang, Fajar Riani (2023) PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN ANGSURAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PINJAMAN DI ULAMM SYARIAH PURWOKERTO. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PUTRI SANG F.R_PENGARUH PRODUK, PROMOSI DAN ANGSURAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PINJAMAN DIULAMM SYARIAH PURWOKERTO.pdf

Download (30MB) | Preview

Abstract

Penawaran pinjaman yang begitu pesat, yang telah ditawarkan oleh lembaga keuangan, membuat UlaMM Syariah Purwokerto harus semakin inovatif dalam memasarkan produk yang diminati konsumen. Tanpa inovatif, produk pinjaman akan kurang diminati nasabah. Tujuan dari penelitian ini, yaitu untuk mengetahui pengaruh produk, promosi dan angsuran terhadap keputusan nasabah dalam mengambil pinjaman di UlaMM Syariah Purwokerto, secara parsial dan juga secara simultan. Penelitian ini bersifat kuantitatif serta penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik non probability sampling, dengan jumlah 154 nasabah sebagai sampel dalam penelitian ini. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan SPSS. Uji asumsi klasik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Untuk pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: secara parsial produk, promosi dan angsuran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pinjaman di UlaMM Syariah Purwokerto. Dan secara simultan produk, promosi dan angsuran berpengaruh terhadap keputusan nasabah mengambil pinjaman di UlaMM Syariah Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Produk, Promosi, Angsuran dan Keputusan Nasabah
Subjects: 2x1 Al Qur'an dan Ilmu Berkaitan > 2x1.4 Kumpulan Ayat dan Surat Tertentu
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Putri Sang Fajar Riani sdri
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:24
Last Modified: 27 Jul 2023 02:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20711

Actions (login required)

View Item View Item