Strategi Pemasaran Produk kPR Syariah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (astudi Kasus Pada Bank BTN Syariah Purwokerto)

Nana indah sari, Nana Strategi Pemasaran Produk kPR Syariah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (astudi Kasus Pada Bank BTN Syariah Purwokerto). Strategi Pemasaran Produk KPR Syariah Bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (Studi Kasus Pada Bank BTN Syariah Purwokerto). (Submitted)

[img]
Preview
Text
Skripsi-Nana Indah Sari-1617202027. OK (3).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk KPR Syariah bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Perkembangan perbankan syariah di Indonesia saat ini sangatlah pesat. Perbankan syariah mempunyai prospek yang cukup baik untuk kedepannya, selain itu didukung dari negara Islam terhadap perbankan syariah yang sangat tinggi sehingga bank-bank syariah di Indonesia terdorong kedalam bisnis profesional, menguntungkan dan sesuai dengan prinsip syariah. Pesatnya perbankan syariah ditandai dengan makin ketatnya persaingan antar bank.. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Yaitu penelitian yang dilakukan dengan memahami fenomena manusia atau sosial, dengan menciptakan gambaran yang kompleks dan menyajikan dalam bentuk kata-kata dan melaporkan pandangan informan secara rinci. Secara garis besar kegiatan pemasaran BTN Syariah meliputi 3 aspek, yaitu segmentasi pasar, target pasar dan posisi pasar. Pemasaran yang diterapkan oleh BTN Syariah tidak semata-mata ditujukan untuk memperoleh nasabah yang banyak. Akan tetapi tujuannya lebih dari pada itu, yaitu membangun ikatan emosional dan loyalitas dengan nasabah, sehingga program pemasaran yang dilaksanakan tidak hanya untuk menarik minat nasabah saja, akan tetapi untuk membuat nasabah percaya kepada produk yang ditawarkan oleh Bank BTN Syariah Purwokerto. Kata kunci: strategi pemasaran, masyarakat berpenghasilan rendah

Item Type: Article
Subjects: 000 Generalities > 080 General collections
Tim PAK
Depositing User: Nana Indah Sari
Date Deposited: 25 Jul 2023 09:00
Last Modified: 25 Jul 2023 09:00
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20699

Actions (login required)

View Item View Item