PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (MINAT BELI) PADA PRODUK BANK SYARIAH(STUDI KASUS BPRS SURIYAH CILACAP)

Dhia, Rohadatul 'Aisy (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION (MINAT BELI) PADA PRODUK BANK SYARIAH(STUDI KASUS BPRS SURIYAH CILACAP). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Dhia Rohadatul 'Aisy_Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Dan Brand Image Terhadap Purchase Intention (Minat Beli) Pada Produk Bank Syariah (Studi Kasus BPRS Suriyah Cilacap) .pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah adalah lembaga keuangan syariah yang operasionalnya berdasarkan syariat Islam. Lembaga keuangan syariah ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat dengan meningkatkan kemandiriannya meliputi kegiatan penghimpunan dan penyaluran dana. Hadirnya bank syariah ditengah-tengah perbankan konvensional adalah untuk menciptakan produk-produk yang berbeda, sasaran yang dituju bank syariah berbeda dengan bank konvensional karena sistem bank syariah mengacu pada hasil bukan suku bunganya. Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) dan Brand Image terhadap Purchase Intention Pada Produk Bank Syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah electronic word of mouth dan brand image berpengaruh secara persial dan simultan terhadap purchase intention pada produk bank syariah. Penelitian ini menggunakan field research dengan metode kuantitatif. Field research atau penelitian lapangan adalah penelitian yang objeknya mengenai gejala-gejala atau peristiwa-peristiwa yang terjadi pada kelompok masyarakat. Data penelitian ini merupakan data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan teknik Non Probability Sampling dengan hasil sampel sebanyak 380 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus Slovin dengan taraf kesalahan 5%. Teknik analisis data menggunakan uji rank spearman, kendall’s w dan regresi ordinal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari electronic word of mouth (E-Wom) terhadap purchase intention pada produk BPRS Suriyah Cilacap; terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari brand image terhadap purchase intention pada produk BPRS Suriyah Cilacap ; terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari electronic word of mouth (E-Wom) dan brand image terhadap purchase intention pada produk BPRS Suriyah Cilacap.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : BPRS, Electronic Word Of Mouth, Brand Image, Purchase Intention
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dhia Rohadatul 'Aisy sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 09:02
Last Modified: 25 Jul 2023 09:02
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20682

Actions (login required)

View Item View Item