PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK THRIFT SHOP (STUDI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @BTM.2023 DI KABUPATEN BANYUMAS)

Novita Argiana, Saputri (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK THRIFT SHOP (STUDI PADA PENGIKUT INSTAGRAM @BTM.2023 DI KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
NOVITA ARGIANA SAPUTRI_PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PRODUK THRIFT SHOP (Studi Pada Pengikut Instagram @Btm.2023 di Kabupaten Banyumas).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Seiring laju pertumbuhan dan perkembangan di Indonesia, kemajuan pada sektor inudstri terus berkembang dan jumlah wirausaha yang terus meningkat ini membawa dampak positif bagi perekonomian negara. Meningkatnya sektor industri dan wirausaha yang terbentuk pula ke dalam inovasi di generasi milenial ini memberikan tanda bahwa negara terus berkembang pesat kemajuannya. Dalam hal ini, thrift termasuk ke dalam bisnis inovasi di generasi milenial yang sedang berkembang pesat setiap tahunnya dan dengan minat para thrifting akan thrift sangat tinggi sehingga thrift terus digencari sampai kepada keloyalitasan konsumen pada produk thrift. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan social media marketing terhadap loyalitas pelanggan pada produk thrift shop dengan target responden pengikut instagram @Btm.2023 yang merupakan pengikut komunitas seputar event thrift yang ada di Kabupaten Banyumas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 150 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2) dengan menggunakan IBM SPSS 22. Hasil penelitian menunjukkan ini menunjukkan bahwa: 1) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pembelian pada produk Thrift Shop; 2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada produk Thrift Shop; 3) Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada produk Thrift Shop; 4) Harga, Kualitas Produk, dan Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada produk Thrift Shop.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Social Media Marketing, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Novita Argiana Saputri sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:54
Last Modified: 25 Jul 2023 07:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20680

Actions (login required)

View Item View Item