PENGARUH KUALITAS PRODUK,ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN EXCELLENT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BPRS SURIYAH CILACAP

Arum, Puspita Pramadhani (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK,ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN EXCELLENT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN DI BPRS SURIYAH CILACAP. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Arum Puspita Pramadhani_Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth dan Excellent Service terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan Di BPRS Suriyah Cilacap.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Bank syariah merupakan bank yang melaksanakan kegiatan usaha berdasarkan prinsip syariah seperti Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS). Fungsi utamanya yaitu menghimpun dan menyalurkan dana dari masyarakat dan untuk masyarakat. Bank syariah semestinya menjaga kepercayaan masyarakat dengan cara menyediakan dana apabila nasabah membutuhkan sewaktu-waktu. Dilakukan kepada nasabah BPRS karena adanya suatu kesenjangan antara teori dan praktik yang ada. Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth dan Excellent Service terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk Pembiayaan Di BPRS Suriyah Cilacap. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas produk, electronic word of mouth dan excellent service berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk pembiayaan di BPRS Suriyah Cilacap. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah nasabah BPRS Suriyah Cilacap. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki nilai signifikansi 0,015 < 0,05 yang artinya berpengaruh terhadap keputusan nasabah, electronic word of mouth sebesar 0,001 < 0,05 yang artinya berpengaruh terhadap keputusan nasabah dan excellent service memiliki nilai sebesar 0,145 > 0,05 yang artinya tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Dan begitu juga dalam bentuk simultan kualitas produk, electronic word of mouth dan excellent service sebesar F hitung 27.791 > F tabel 2,70 dan nilai signifikan 0,001 < 0,05, dengan demikian dapat disimpulkan bahwasannya kualitas produk, electronic word of mouth dan excellent service bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Kualitas Produk, Electronic Word of Mouth¸ Excellent Service, Keputusan Nasabah.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Arum Puspita Pramadhani sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:56
Last Modified: 25 Jul 2023 08:56
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20676

Actions (login required)

View Item View Item