PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SCARLETT WHITENING KABUPATEN BANYUMAS)

Nadhia Afrillia, Putri (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA KONSUMEN SCARLETT WHITENING KABUPATEN BANYUMAS). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Nadhia Afrillia Putri_PENGARUH BRAND IIMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN DI E-COMMERCE (Studi Kasus Pada Konsumen Scarlett Whitening Kabupaten Banyumas).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Perkembangan bisnis produk kecantikan di era modern ini terjadi begitu pesat, dikarenakan pada kalangan wanita yang semakin sadar akan pentingnya perawatan kecantikan untuk kebutuhan sehari-hari dan menjadi satu cara untuk menunjang dan meningkatkan kepercayaan diri. Di Kabupaten Banyumas, trend kecantikan mengikuti trend nasional, di mana penekanan pada penampilan fisik semakin meningkat. Hal ini terlihat dari jumlah toko offline dan online produk kecantikan yang semakin banyak di berbagai kota di Kabupaten Banyumas, terutama pada pengguna platform e-commerce dalam melakukan belanja online. Salah satu merek produk kecantikan yang sedang trend di Kabupaten Banyumas adalah produk Scarlett Whitening, dimana produk yang ditawarkan cukup lengkap, seperti body care, face care, dan hair care, dengan harga yang relatif murah dan mudah dijangkau. Hal ini menunjukan adanya ketertarikan masyarakat Banyumas dalam menggunakan produk kecantikan yang sesuai dengan preferensi mereka. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Adapun teknik pengambilan data dilakukan melalui kuisioner google form. Teknik pengambilan sampel menggunakan nonprobality sampling dan metode pengambilan sampel yang digunakan sampling purposive dengan jumlah 400 responden. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uj multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji determinasi, yang pengolahan datanya menggunakan SPSS 26. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara brand image, kualitas produk dan brand ambassador terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Scarlett Whitening di e-commerce Kabupaten Banyumas baik secara parsial maupun simultan. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel brand image, kualitas produk, brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen produk Scarlett Whitening di e-commerce Kabupaten Banyumas. Kata kunci: Brand image, Kualitas Produk, Brand Ambassador

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Kualitas Produk, Brand Ambassador
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Nadhia Afrillia Putri sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 07:58
Last Modified: 25 Jul 2023 07:58
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20656

Actions (login required)

View Item View Item