PENGARUH KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF FEBI UIN SAIZU ANGKATAN 2019-2022)

Anindya, Ananda Putri (2023) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CELEBRITY ENDORSER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW (STUDI KASUS PADA MAHASISWA AKTIF FEBI UIN SAIZU ANGKATAN 2019-2022). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Anindya Ananda Putri_Pengaruh Kualitas Produk, Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS GLOW (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif FEBI UIN SAIZU Angkatan 2019-2022).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kualitas adalah totalitas fitur dan karakteristik yang memampukan produk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan maupun tidak dinyatakan. Kualitas produk yang baik menimbulkan niat beli ulang dari konsumen. Pemakaian celebrity Endorser dalam sebuah iklan sering digunakan untuk mendukung penjualan suatu produk. Brand image adalah anggapan tentang merek yang direfleksikan konsumen yang berpegang pada ingatan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Celebrity Endorser, dan Brand Image Terhadap Keputusan Keputusan Pembelian Produk MS GLOW (Studi Kasus Pada Mahasiswa Aktif FEBI UIN SAIZU Angkatan 2019-2022). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dalam menentukan ukuran sampel, peneliti menggunakan rumus margin of error (Moe) dan total responden yang diperlukan dalam penelitian ini sebesar 100 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linear berganda. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk, celebrity endorser, dan brand image secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW oleh mahasiswa FEBI. Kemudian secara simultan variabel kualitas produk, celebrity endorser, dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk skincare MS GLOW oleh mahasiswa FEBI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keputusan pembelian, kualitas Produk, celebrity endorser, brand image.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anindya Ananda Putri sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:43
Last Modified: 25 Jul 2023 08:43
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20655

Actions (login required)

View Item View Item