ANALISIS PERBANDINGAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING BISNIS (STUDI KASUS CHICKEN GEPREK PEEH MASMIAN DAN SAMBEL ULEG DADAKAN DI SUMAMPIR DAN KARANGWANGKAL PURWOKERTO UTARA)

Dhita, Arelia (2023) ANALISIS PERBANDINGAN STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING BISNIS (STUDI KASUS CHICKEN GEPREK PEEH MASMIAN DAN SAMBEL ULEG DADAKAN DI SUMAMPIR DAN KARANGWANGKAL PURWOKERTO UTARA). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Dhita Arelia_Analisis Perbandingan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Bisnis (Studi Kasus Chicken Geprek Peeh MasMian dan Sambel Uleg Dadakan di Sumampir dan Karangwangkal Purwokerto Utara).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penerapan strategi pemasaran dalam suatu usaha sangatlah penting dan berpengaruh terhadap kinerja suatu perusahaan yang bersangkutan. Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan oleh perusahaan secara berkesinambungan untuk memenangkan persaingan pasar. Berhasil atau tidaknya sangat ditentukan dengan bagaimana cara yang dikembangkan oleh perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan perbandinga yang seperti apa yang digunakan oleh para pengusaha kuliner Chicken Geprek Peeh MasMian dan Sambel Uleg Dadakan untuk meningkatkan daya saing bisnis. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, verifikasi dan kesimpulan, serta triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang diterapkan oleh kedua pengusaha yang mencakup variable marketing mix 7P (Product, Price, Place, Promotion, People, Proces, and Physical evidence) sudah berjalan dengan baik, dengan variabel place atau tempat yang paling diandalkan. Dimana para pengusaha mengaku diuntungkan dengan usaha yang letaknya sangat strategis tersebut, disamping karena tempat yang strategis juga karena faktor harga yang murah sehingga konsumen tertarik dengan produk tersebut. Dan dengan adanya daya saing bisnis atau peneliti juga menggunakan indikator keunggulan bersaing untuk menentukan apakah persaingan bisnis itu terbilang ketat atau tidak, ternyata dengan indikator keunggulan besaing tersebut para pengusaha semakin meningkatkan kualitasnya demi usahanya bisa meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Marketing Mix
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dhita Arelia sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 08:17
Last Modified: 25 Jul 2023 08:17
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20606

Actions (login required)

View Item View Item