PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP OFFICIAL MELALUI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA PENGGEMAR K-POP ARMY SPACE PURWOKERTO)

Puti, Azhar (2023) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT PEMBELIAN MERCHANDISE K-POP OFFICIAL MELALUI E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA PENGGEMAR K-POP ARMY SPACE PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
PutiMaulinaA_Pengaruh Harga,Promosi,Kualitas Produk Terhadap Minat Pembelian Merchandise K-pop Official Melalui E-commerce(StudiKasusPadaPenggemarK-popARMY SPACE Purwokerto).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan teknologi internet dunia yang semakin modern membuat budaya Korea menjadi sangat populer di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Korean Wave dimulai dari negara asalnya Korea Selatan, dan kemudian menyebar ke seluruh dunia. Penyebaran budaya Korea ini melalui berbagai produk, seperti musik pop Korea atau K-pop yang merupakan salah satu produk dari Korean Wave dan sangat digemari oleh kaum milenial. Selain tertarik pada musik, penggemar K-pop memiliki ketertarikan pada merchandise yang memiliki hubungan dengan grup idola. Minat pembelian merchandise K-pop official tentunya dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain harga, promosi, dan kualitas produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat pembelian merchandise K-pop official melalui e-commerce. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan metode kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling dengan sampel sebanyak 71 responden Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, wawancara, dan studi kepustakaan. Uji instrumen yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas. Metode analisis data menggunakan metode Spearman Rank Test, uji Kendall W, dan uji regresi ordinal dengan bantuan IBM SPSS (Statistical Package for Social Sciences) versi 24.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Harga berpengaruh positif terhadap minat pembelian. (2) Promosi berpengaruh positif terhadap minat pembelian. (3) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian. (4) Harga, Promosi, dan Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap minat pembelian. Kata Kunci: harga, promosi, kualitas produk, dan minat pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, dan Minat Pembelian.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Puti Maulina Azhar sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 03:34
Last Modified: 25 Jul 2023 03:34
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20563

Actions (login required)

View Item View Item