Pengaruh Pengetahuan Santri, Lokasi dan Fasilitas Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern El-Fira 1 Purwokerto)

Dwi Oky, Irawan (2023) Pengaruh Pengetahuan Santri, Lokasi dan Fasilitas Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah (Studi Kasus Santri Pondok Pesantren Modern El-Fira 1 Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. Kiai Saifudin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
skipsi_oky_11_juli_2023[1][1]2222.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Pengetahuan Santri Tentang Perbankan Syariah terhadap Minat Menabung di Bank Syariah. Dalam peneltian ini menggunakan tiga variabel terikat dan variabel bebas, pengetahuan santri (X1), lokasi (X2), fasilitas perbankan syariah (X3), terhadap minat menabung (Y). Penulisan skripsi ini mengguakan metode kuantitatif untuk memperoleh data primer dengan cara memberikan kuisioner kepada responden lalu diolah menggunakan regresi linear sederhana. sebagai tambahan memperkuat teori, penulis juga mengadakan studi kepustakaan. melalui studi kepustakaan ini dilakukan dengan menelaah buku-buku, dokumen-dokumen, rujukan, artikel yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian uji regresi linier sederhana menunjukan bahwa pengetahuan berpengaruh terhadap Minat santri untuk menabung di perbankan syariah, tidak lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat santri menabung di bank syariah dan fasilitas perbankan syariah secara signifikan berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah pada pondok pesantren modern El-fira Purwokerto.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perbankan Syariah, lokasi, fasilitas perbankan syariah dan minat menabung
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics > 332.1 Bank (Termasuk Kartu kredit, Tabungan, Deposito dll)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dwi Oky Irawan sdr
Date Deposited: 27 Jul 2023 02:29
Last Modified: 27 Jul 2023 02:29
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20549

Actions (login required)

View Item View Item