OPTIMALISASI PENGGUNAAN GADGET DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI MI SAMBAS PURBALINGGA

Septia, Tri Lestari (2023) OPTIMALISASI PENGGUNAAN GADGET DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI MI SAMBAS PURBALINGGA. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
SEPTIA TRI LESTARI_OPTIMALISASI PENGGUNAAN GADGET DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DI MI ISTIQOMAH SAMBAR PURBALINGGA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

PADA ERA GLOBALISASI INI BANYAK SEKALI TERDAPAT PERUBAHAN YANG SANGAT PESAT PADA BIDANG TEKNOLOGI, KHUSUSNYA PADA MEDIA GADGET DAN DAPAT MEMPENGARUHI BIDANG PENDIDIKAN. MEDIA GADGET INI DAPAT DIJADIKAN SEBAGAI MEDIA PENUNJANG AKTIVITAS BELAJAR SISWA JUGA PADA PROSES PEMBELAJARAN DI SEKOLAH. PEMBELAJARAN MERUPAKAN SUATU SARANA UNTUK MEMUNGKINKAN TERJADINYA PROSES KEGIATAN BELAJAR DALAM ARTI ADANYA PERUBAHAN PERILAKU INDIVIDU MELALUI PROSES YANG DIALAMI SESUATU YANG DIBUAT DALAM SEBUAH RANCANGAN PROSES PEMBELAJARAN. GURU MENJADI LEBIH MUDAH UNTUK MENYALURKAN BERBAGAI MACAM MATERI KEPADA SISWA DALAM MEMPEROLEH SUMBER-SUMBER INFORMASI ATAUPUN MATERI YANG DI BUTUHKAN. TUJUAN PENELITIAN INI ADALAH UNTUK MENDESKRIPSIKAN PENGGUNAAN GADGET DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK INTEGRATIF DAPAT OPTIMAL DI KELAS V AL-MULK MI ISTIQOMAH SAMBAS PURBALINGGA. PENELITIAN INI MERUPAKAN PENELITIAN KUALITATIF DENGAN MENGGUNAKAN WAWANCARA, OBSERVASI DAN DOKUMENTASI SEBAGAI TEKNIK PENGUMPULAN DATA. DATA YANG DIPEROLEH SELANJUTNYA DIANALISIS DENGAN TIGA ALUR, YAITU REDUKSI DATA, PENYAJIAN DATA, DAN PENARIKAN KESIMPULAN. HASIL PENELITIAN INI, MENUNJUKKAN BAHWA PENGGUNAAN GADGET DIGUNAKAN SEBAGAI PENUNJANG PROSES BELAJAR SISWA MELALUI TUGAS PEKERJAAN RUMAH ATAU KOKURIKULER YANG DITERAPKAN OLEH GURU. ADAPUN PENGGUNAANNYA DALAM PROSES BELAJAR SISWA DENGAN MENGOPTIMALKAN GADGET SEBAGAI ALAT UNTUK MEMPEROLEH INFORMASI DAN MEMAHAMI SUATU MATERI SECARA LEBIH CEPAT DARIPADA MELALUI BUKU PELAJARAN.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Optimalisasi, Gadget, Tematik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3203 Metodologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Septia Tri Lestari sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:48
Last Modified: 25 Jul 2023 02:48
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20542

Actions (login required)

View Item View Item