PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PENDAMPING PPH MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA HALAL CENTER UIN SAIZU PURWOKERTO)

SITI, ROKHAYATUN (2023) PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP KINERJA PENDAMPING PPH MELALUI MOTIVASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA HALAL CENTER UIN SAIZU PURWOKERTO). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
Siti Rokhayatun-Pengaruh Kompensasi Terhadap Kinerja Pendamping PPH Melalui Motivasi Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Halal Center UIN SAIZU Purwokerto).pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Adanya kebijakan pemerintah tentang Jaminan Produk Halal membuat BPJPH sebagai badan penyelenggara jaminan produk halal berupaya meningkatkan jumlah sertifikat halal khususnya di bidang makanan dan minuman.Untuk menyukseskan program tersebut, dibentuklah profesi Pendamping PPH.Tugas dari Pendamping PPH ialah melakukan pendampingan kepada pelaku usaha dalam pengajuan sertifikat halal dan memverifikasi serta memvalidasi pengajuan tersebut. Dalam melaksanakan tugasnya, banyak hal yang mempengaruhi kinerja Pendamping PPH baik dari faktor ekstrinsik maupun instrinsik. Dari fenomena tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti tentang kinerja Pendamping PPH. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan secara empiris pengaruh kompensasi terhadap kinerja melalui motivasi sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel Nonprobability Sampling. Adapun teknik penarikan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling. Sampel yang diambil berjumlah 100 orang yang menjadi responden pada pengumpulan data kuesioner. Pengujian hipotesis pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model-Partial Least Square (SEM-PLS) memakai software SmartPLS versi 3. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, diketahui bahwa Kompensasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja, Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Motivasi, Motivasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja, dan Kompensasi berpengaruh signifikan terhadap Kinerja melalui Motivasi sebagai variabel intervening. Adapun efek mediasi berdasarkan hasil pengujian adalah mediasi penuh. Kata Kunci: Kompensasi, Motivasi, Kinerja, Pendamping PPH.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi, Motivasi, Kinerja, Pendamping PPH
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Siti Rokhayatun sdri
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:54
Last Modified: 25 Jul 2023 02:54
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20467

Actions (login required)

View Item View Item