PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SKINCARE MS GLOW PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE

Mariska Wahyu, Safara (2023) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SKINCARE MS GLOW PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE. Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI.

[img]
Preview
Text
MARISKA WAHYU SAFARA_PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY PRODUK SKINCARE MS GLOW PADA KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Brand loyalty (Loyalitas merek) menjadi salah satu faktor penting untuk mempertahankan bisnis atau usaha, salah satu alasannya adalah karena brand loyalty ini sangat lekat dengan perilaku konsumen untuk terus melakukan pembelian secara berulang. Brand loyalty didefinisikan dengan pola perilaku pada konsumen setelah melakukan pembelian sebuah produk yang akan memilih brand tersebut walaupun ada produk lain yang memiliki kualitas hampir sama. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh online customer review, celebrity endorse dan product quality terhadap brand loyalty produk skincare MS Glow pada konsumen marketplace shopee. Jenis penelitian ini deskriptif (explanatory research) dengan menggunakan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan adalah survei yang dimana peneliti mengumpulkan data dengan menyebar kuesioner dan disebarkan kepada responden. Sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dan penyebaran digunakan dalam penelitian ini dengan kriteria a. melakukan pembelian Produk skincare MS Glow pada marketplace shopee, b. pernah dan menggunakan produk MS Glow, c. mengetahui selebriti seperti Nagita Slavina, Fuji dan Sarwendah, dan responden sedang berada di Banyumas. Jumlah sampel yang digunakan berjumlah 400 responden. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner yang disebar melalui link google form. Jenis data yang digunakan yaitu data primer dengan pengukuran skala likert. Alat yang digunakan untuk analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan aplikasi software berupa SPSS versi 21. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel Online Customer Review, Celebrity Endorse, dan Product Quality secara parsial berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Sedangkan secara simultan, Online Customer Review, Celebrity Endorse dan Product Quality secara simultan berpengaruh positif dengan Hasil analisis data dapat diketahui bahwa persamaan memperoleh F hitung (lebih besar) > F tabel yaitu 78,651 lebih dari 2,39 dan nilai signifikansi yaitu 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Loyalitas Merek, Selebriti Pendukung, Tinjauan Pelanggan Online.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mariska Wahyu Safara
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:27
Last Modified: 24 Jul 2023 03:27
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20421

Actions (login required)

View Item View Item