PENGARUH INOVASI PRODUK, VARIASI PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM (Studi Kasus UMKM Binaan Rumah BUMN Purwokerto)

Anggun, Ramdani (2023) PENGARUH INOVASI PRODUK, VARIASI PRODUK, DAN DIGITAL MARKETING TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA UMKM (Studi Kasus UMKM Binaan Rumah BUMN Purwokerto). Skripsi thesis, UIN PROF. K.H. SAIFUDDIN ZUHRI PURWOKERTO.

[img]
Preview
Text
Skripsi Anggun Ramdani_revisi after sidang 3.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penjualan merupakan salah satu kegiatan paling penting dalam berwirausaha. Suatu usaha tidak dapat dikatakan berkembang dengan baik jika tidak mampu menjual produk yang dihasilkannya, dan bukti adanya perkembangan dari suatu usaha dapat dilihat dari adanya peningkatan penawaran dari produk usaha tersebut. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui fluktuasi volume penjualan dan faktor pengaruhnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, variasi produk, dan digital marketing terhadap peningkatan volume penjualan pada UMKM Binaan Rumah BUMN Purwokerto. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif. Adapun teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu random sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi ordinal dan pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran angket kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel inovasi produk, variasi produk, dan digital marketing secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan volume penjualan pada UMKM Binaan Rumah BUMN Purwokerto. Kemudian hasil regresi ordinal menyatakan setiap peningkatan volume penjualan akan menaikkan peluang logit kumulatif. Kata Kunci: inovasi produk, variasi produk, digital marketing, peningkatan volume penjualan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: inovasi produk, variasi produk, digital marketing, peningkatan volume penjualan.
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Anggun Ramdani
Date Deposited: 25 Jul 2023 02:24
Last Modified: 25 Jul 2023 02:24
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20414

Actions (login required)

View Item View Item