PENGARUH BRAND RELIGIOUS AURA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO KARITA PURWOKERTO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Sarmila, Agustin (2023) PENGARUH BRAND RELIGIOUS AURA DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKO KARITA PURWOKERTO DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Sarmila Agustin_Pengaruh Brand Religious Aura Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Toko Karita Purwokerto Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh trend industri Islamic fashion. Dimana pemerintah melalui Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah mencanangkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia. Trend tersebut didukung oleh mayoritas penduduk muslim Indonesia yang didominasi oleh muslim milenial yang berpartisipasi dalam prospek dan trend fashion muslim masa depan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Religious Aura Dan Store Atmosphere Terhadap Loyalitas Konsumen Toko Karita Purwokerto Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening. Penelitian ini termasuk dalam penelitian kuantitatif. Populasinya adalah konsumen yang berdomisili di Purwokerto dan pernah melakukan transaksi minimal satu kali di Karita Purwokerto. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden. Uji instrument pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan realibilitas. Analisis data dilakukan melalui Uji Asumsi Klasik, Path Analysis, dan Uji Sobel dengan alat bantu SPSS 25. Hasil penelitian yang diperoleh peneliti dari kuesioner yang diperoleh beberapa responden menghasilkan bahwa: 1) Brand religious aura berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 2) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 3) Brand religious aura tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, 4) Store atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, 5) Kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, 6) Kepuasan konsumen mampu memediasi hubungan Brand religious aura terhadap loyalitas konsumen, 7) Kepuasan konsumen mampu memediasi hubungan Store atmosphere terhadap loyalitas konsumen. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan dapat menambah dan memperluas bidang penelitian, tidak hanya di industri retail saja. Sedangkan bagi perusahaan perlu melakukan pengamatan langsung mengenai loyalitas konsumen, supaya mudah dalam mencapai tujuan (goal) perusahaan. Kata Kunci: Brand Religious Aura, Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Religious Aura, Store Atmosphere, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Sarmila Agustin sdri
Date Deposited: 24 Jul 2023 03:22
Last Modified: 24 Jul 2023 03:22
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20347

Actions (login required)

View Item View Item