Pengaruh Knowledge Enterpreneur Interest of Enterpreneur dan Life Skill Enterpreneur terhadap Kemandirian Finansial Santri ( studi kasus pada Santri di pondok pesantren Mitra UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto)

Fatimatuz', Zahro (2023) Pengaruh Knowledge Enterpreneur Interest of Enterpreneur dan Life Skill Enterpreneur terhadap Kemandirian Finansial Santri ( studi kasus pada Santri di pondok pesantren Mitra UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto). Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

[img]
Preview
Text
Fatimatuzzahro_Pengaruh Knowledge Enterpreneur, Interest of Enterpreneur dan Life Skill Enterpreneur terhadap Kemandirian Finansial Santri (Studi Kasus Santri di pondok pesantren Mitra UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto) .pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Santri merupakan aset sumber daya yang dimiliki oleh Islam, santri merupakan sekelompok orang yang tinggal dipesantren. Santri harus memiliki dasar ilmu agama yang kuat dan memiliki kemampuan wirausaha yang baik, agar nantinya ketika hidup di tengah-tengah masyarakat ditambah dengan tantangan global yang semakin berkembang, terutama perihal bisnis. Kewirausahaan bagi para santri merupakan permasalahan kemandirian dalam kehidupan di pondok pesantren dan itu juga sangat berpengaruh pada mental santri. Bagaimanapun santri di tuntut agar dapat hidup secara mandiri seperti di dalam pesantren dan dalam menjalani aktifitasnya sehari-hari nantinya. Maka dari itu hal ini menjadi sesuatu yang dibutuhkan dari masyarakat islam Indonesia yang memiliki tingkat intelektual tinggi, kemandirian yang mumpuni sehingga siap saing dengan keahlian. Beberapa faktor yang mempengaruhi Knowledge Entrepreneur, Interets of Entrepreneur, dan Life Skil Entrepreneur . Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan populasi santri di pondok pesantren mitra UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto. Jumlah sample yang digunakan adalah 112 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Knowledge Entrepreneur, Interets of Entrepreneur, dan Life Skil Entrepreneur berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemandirian finansial Santri. Kata Kunci: Entrepreneur, Entrepreneurship.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Enterpreneur dan Enterpreneursip
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fatimatuz' Fatimatuz'zahro sdri
Date Deposited: 18 Jul 2023 02:30
Last Modified: 18 Jul 2023 02:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20270

Actions (login required)

View Item View Item