PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG BIMOLI (STUDI KASUS PENGGUNA MINYAK GORENG BIMOLI DI KABUPATEN PURBALINGGA)

Dewi, Setiyaningsih (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MINYAK GORENG BIMOLI (STUDI KASUS PENGGUNA MINYAK GORENG BIMOLI DI KABUPATEN PURBALINGGA). Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Dewi Setiyaningsih_Pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli (Studi Kasus Pengguna Minyak Goreng Bimoli di Kabupaten Purbalingga).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Kelapa sawit merupakan komoditas terbaik dalam meningkatkan devisa negara Indonesia. Minyak goreng sebagai bahan pokok diproduksi dari minyak sawit merupakan kebutuhan pokok yang digunakan oleh masyarakat tentunya sangat penting, oleh sebab itu harga dari kelapa sawit tersebut seharusnya dapat dijangkau oleh masyarakat. Adanya Fenomena gejolak Crude Palm Oil (CPO) mengakibatkan kenaikan harga minyak goreng. Kenaikan harga minyak goreng tidak berimbas langsung pada kinerja PT Salim Ivomas Pratama Tbk. Kenaikan harga tersebut justru berdampak pada penurunan pendapatan pada PT Salim Ivomas Pratama Tbk. Terbukti dari data pendapatan minyak goreng bimoli pada tahun 2021-2022 yang mengalami penurunan. Kenaikan harga tersebut tentu saja berpengaruh pada keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli di Kabupaten Purbalingga. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif . Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Minyak Goreng Bimoli di Kabupaten Purbalingga. Jumlah sampel yang digunakan adalah 111 responden. Analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda yang diolah dengan SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Image, Harga dan Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Minyak Goreng Bimoli di Kabupaten Purbalingga. Kata Kunci : Brand Image, Harga, Kualtas Produk, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management
600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 658 General management > 658.8 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dewi Setiyaningsih sdri
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:42
Last Modified: 17 Jul 2023 07:42
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20262

Actions (login required)

View Item View Item