PENGARUH KEPERCAYAAN, DAYA TARIK, NILAI PELANGGAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT NASABAH MENINGKATKAN SIMPANAN MENABUNG PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BEKASI

Firda, Irlianti Datu (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, DAYA TARIK, NILAI PELANGGAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP NIAT NASABAH MENINGKATKAN SIMPANAN MENABUNG PADA BANK SYARIAH INDONESIA CABANG BEKASI. Skripsi thesis, UIN Prof. K.H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Firda Irlianti_Pengaruh Kepercayaan, Daya Tarik, Nilai pelanggan Dan Religiusitas Terhadap Niat Nasabah MeningkatkanSimpanan Menabung Pada Bank Syariah Indonesia Cabang Bekasi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Bank Syariah Indonesia adalah salah satu bank syariah yang terbesar di Indonesia yang banyak meyediakan layanan produk tabungan syariah. Bank syariah merupakan lembaga keuangan syariah yang berfungsi menghimpun dan menyalurkan dana ataupun jasa berasaskan keadilan, transparansi dan universal serta melakukan kegiatan usaha berlandaskan alQur‟an dan hadits. Perkembangan Ekonomi Syariah mampu bertahan di tengah krisis Global akibat Covid-19 Menurut Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody budi Waluyo mengatakan bahwa ekonomi syariah di Indonesia mampu bertahan ditengah krisis global akibat pandemi Covid-19. Nilai-nilai ekonomi syariah yang mengedepankan keseimbangan keadilan dan transformasi menjadi penopang dalam menghadapi krisis yang sedang terjadi. Jenis penellitian ini menggunakan metode kuantitatif. Pada penelitian ini menggunakan data primer berbentuk kuesioner serta data sekunder yang didapatkan dari hasil pustaka, kajian, dan jurnal. Penelitian ini dilakukan di Bank Syariah Indonesia KCP Bekasi. Penelitian merupakan nasabah dengan jumlah responden sebanyak 400. Pada penelitian ini alat yang digunakan untuk mengelola data menggunakan IBM SPSS Ver.25. Hasil pada penelitian ini didapatkan bahwa kepercayaan, daya tarik, nilai pelanggan, dan religiusitas baik secara parsial maupun simultan berpengaruh pada niat nasabah meningkatkan simpanan menabung. Pada penelitian selanjutnya berkenaan dengan niat nasabah meningkatkan simpanan menabung di Bank Syariah Indonesia dengan menambah variabel lain seperti kualitas pelayanan, dan diharapkan untuk dapat menelaah lebih banyak sumber ataupun referensi yang berkaitan dengan produk tabungan BSI.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan, daya tarik, nilai pelanggan, religiusitas, niat nasabah meningkatkan simpanan menabung bank syariah indonesia
Subjects: 2x6 Sosial dan Budaya > 2x6.3 Ekonomi > 2x6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Firda Irlianti Datu sdri
Date Deposited: 17 Jul 2023 07:40
Last Modified: 17 Jul 2023 07:40
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20254

Actions (login required)

View Item View Item