IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS ICT DI SMP MBS ZAM ZAM CILONGOK

Wardani, Vadila (2023) IMPLEMENTASI MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS ICT DI SMP MBS ZAM ZAM CILONGOK. Skripsi thesis, UIN Prof. K. H. Saifuddin Zuhri.

[img]
Preview
Text
Wardani Vadila_Implementasi Manajemen Peserta Didik Berbasis ICT di SMP MBS Zam Zam Cilongok.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pada zaman modern seperti sekarang ini peran ICT dalam dunia pendidikan mendjadi sangat penting. sekolah menjadi sangat penting dalam mencetak generasi muda yang memiliki kepribadian yang baik dan kompetensi yang mampu bersaing secara global. Selain itu peran lain dari sekolah adalah mencetak lulusan yang siap melakukan proses pembangunan di masyarakat. Penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti mengunakan pendekatan kualitatif. Penelitian dengan pendekatan kualitatif adalah pendekatan dalam penelitin yang mencoba untuk mengerti dan mendalami suatu gejala-gejala yang terjadi dan menyimpulkan gejala-gejala tersebut secara objektif dan alamiah sesuai dengan konteksnya yang subjektif kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif yang berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan prilaku dapat diamati . Implementasi penerimaan peserta didik baru di SMP MBS Zam Zam Cilongok telah berhasil dilaksanakan dengan baik melalui 4 langkah pengelolaan yakni perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan atau evaluasi. Perencanaan dilakukan melalui beberapa tahap di mulai dari rapat persiapan pembentukan panitia, perencanaan pengunaan website, analisis penerimaan peserta didik, penentuan kriteria penerimaan peserta didik, sistem penerimaan peserta didik baru, perencanaan alur pendaftaranPengorganisasian Dalam rangka menyukseskan penyelengaraan penerimaan peserta didik baru berbasis ICT di SMP MBS Zam Zam Cilongok sudah baik. Dengan penataan program yang baik dan sistematis. Disamping itu pembagian tugas dan wewenang yang seimbang sesuai dengan beban dan tanggung jawab kerja juga sangat perlu diperhatikan. Kepala sekolah dalam mengorganisasikan sumber daya manusia SDM yang dimiliki oleh SMP MBS Zam Zam Cilongok pada penerimaan peserta didik baru sesuai dengan tugasnya sehingga kepanitiaan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ICT, Manajemen, Peserta didik
Subjects: 2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.32 Bustanul Atfal dan Madrasah Ibtidaiyah > 2x7.3202 Administrasi dan Manajemen
2x7 Filsafat dan Perkembangan > 2x7.3 Pendidikan > 2x7.38 Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Wardani Vadila sdri
Date Deposited: 17 Jul 2023 06:30
Last Modified: 17 Jul 2023 06:30
URI: http://repository.uinsaizu.ac.id/id/eprint/20232

Actions (login required)

View Item View Item